Selasa, 22 Februari 2022

Ngeblog di blogspot

Ngeblog memang seru, selain sebagai alat mengabadikan sejarah melalui kata, blog juga bisa merasakan stress karena rutinitas sehari hari yang monoton. Meski belakangan ini vlog lebih populer ketimbang blog, namun blog punya kelebihan tersendiri yang menurut saya lebih baik ketimbang vlog, misalnya didalam blog, introvert maupun extrovert bisa mengespresikannya dengan bebas, beda dengan vlog yang tak jarang membuat introvert gugup dan mati gaya, kaya saya.


Saya sendiri mulai ngeblog tak kala bekerja menjadi operator warnet di kota pringsewu tahun 2013. Awalnya hanya iseng semata, karena jadi operator warnet harus di tuntut bisa nulis, eh ngetik maksudnya. Kalau tidak bisa ngetik, tidak bisa dapat uang tambahan dari member warnet, padahal hasil ngetik 2 kali lipat lebih besar hasilnya dari gaji operator warnet.


Yang dulu paling saya ingat, saya menulis berbagai hal-hal absurd yang pernah terjadi dimasa silam, kenangan dan kejadian sehari-hari, dan juga protes-protes kepada ketidakadilan. Alhasil, tidak ada yang baca sama sekali kecuali saya sendiri. Tidak apa-apa, setidaknya 4 jari saya bisa lincah menari diatas keyboard, yang sebelumya hanya 2 jari, itupun sering bingung mencari huruf-huruf karena hurufnya acak acakan, masa setelah huruf A langsung huruf S, bukan huruf B.


Ngeblog ya ngeblog, karena setahu saya ngeblog cuma nulis jurnal di internet. Ternyata salah besar tuan-tuan, puan-puan, ngeblog ada ilmunya, ada caranya , ada strateginya dan baru gue sadari itu ketika saya sudah bosen ngeblog lagi. Pantas saja semenjak mulai ngeblog samapai sekarang jarang sekali yang baca tulisan saya diblog, ternya iniloh masalahnya.


Ya biarkan saja anggap itu sebagai pembelajaran bagi saya pribadi untuk tekun dalam mnjalani suatu kegiatan. Kalau ingat blog saya ini, saya sering tersenyum sendiri, ya miriplah orang gila ketemu orang waras. Bagaimana tidak, pertama kali buat dengan otodidak, dengan platform blogspot, saya isi dengan berbagai keabsuran. Bocah desa pertama kali masuk kota ya gini, kampuangan bukan main. Itu segala pernak pernik blog saya masukan, wighet naruto vs sasuke, wighet autoplay musik jejepangan, template yang warna warni membuatnya jadi rame persis seperti otak saya.


Dan kenapa saya masih mengunakan platform blogspot, alasanya karena waktu kecil gue sering nonton di tv, liputan 6 menggunakan platform blogspot yang urlnya liputan6.blogspt.com. Selain itu saya nyari yang gratis aja, siapa sih yang gak mau gratis. Coba bayangkan, harus beli domain, hosting, sewa vps dan sebagainya, itu masih menjadi rencana kedepannya. Memang terlihat kurang profesioanl karena menggunakan domain gratisan, biarlah, kemampuan diakui bukan mengakui. lagi pula ini blog pribadi bukan blog yang satunya lagi.


#usmansan99
#honja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar