Selasa, 12 April 2022

Awas inilah penyebab perceraian

 halo kawan kembali lagi bersama gue, usmansan ahlinya yang bukan bukan, #honja


Oh ya tidak lupa gue ucapin selamat kepada kawan gue yang baru aja jadi penganten baru,


Hilang lagi satu jomblo di muka bumi, hilang satulagi orang tunasreksual. ayo ucapkan amin atas untuk kebahagiaan yang tuhan berikan pada kita semua. semoga mawadah(cinta) wa rahmah(dan kasih sayang) menjadikan keluarga yang sakinah(tentram) amin.



ok, hari ini gue akan membahas mengenai perceraian


kalau ditanya kenapa,


karena di setiap pernikahan pasti ada perceraian, itu pasti, 


karena menikah itu mudah, yang susahkan mempertahankannya, butuh perjuangan.


ok langsung saja


Gue udah meragkum prihal penyebab perceraian yang telah gue analisis dari berbagai sumber dengan riset panjang.



1.Tidak mencintai diri

karena sudah menikah jadi tak jarang orang tak mencintai dirinya sendiri. Begini banyak orang yang beranggapan, kalau sudah menikah berarti telah usai segala bentuk perjuangan, ada lagi yang mengganggap "sudah laku ini", jadi tak perlu seperti dulu kala masih sendiri.


malas menjaga penampilan, malas menjaga kebersihan, malas menjaga sikap, seolah berubah 180 derajat.pikirnya, "ah sudah laku ini", seperti barang saja, 


padahal barang yang bagus akan menjadi rongsokan jika tidak dirawat dengan baik. Ya alangkah kiranya kita sebagai mausia tidak menyamakan diri dengan barang, manusia harganya tak ternilai. Jangan sampai karena malas, pasangan melirik ke yang lebih pantas.



2.komunikasi

komuniksi adalah salah satu terjaganya keakraban dan keintiman. pandai pandailah dalam berkomunikasi,

sampaikan apa yang perlu disampaikan, terbukalah, jangan sampai ada dusta diantara kita. Ini bisa jadi mata pisau yang siap menggorok simpul pernikahan.

ya konflik itu wajar. Semacam bumbu bumbu sedap yang berlebihan. Misalanya saja sayur yang kelebihan garam jadi keasinan, atau kelebihan cabai jadi kepedasan. maka komunikasikanlah segala sesuatu dengan pasangan, cukup aib saja yang disembunyikan.



3.orang ketiga

orang ketiga dari dulu, dari zaman purba sampai zaman milinium ketiga,orang ketiga selau menjadi duri dalam daging. 

menyakiti tanpa peduli, katanya yang penting hepi. orang ketiga selalu melihat celah dan kesempatan untuk masuk dalam lingkaran pernikahan, secara langsung maupun tak langsung. Dengan berbagai cara mereka melakukan semacam hack dalam sebuah sistem, jika timingnya tepat, siap siaplah menghadapi sidang, kalau enggak ya paling banter kabur dibawa orang ketiga.



orang ketiga bukan hanya orang yang ingin memiliki pasangan anda, tapi juga mertua. Ini biasanya terjadi karena ketidak setujuan diawal , atau karena memang mertua sudah benci dari awal. Gue saranin untuk hidup mandiri dari mertua, namun jika tidak memungkinkan maka komunikasikan bertiga bersama pasangan.


orang ketiga tidak habis pada mertua saja, tapi juga mulut tetangga, mulut tetangga lebih pedes daripada cabai habanero, hati hati kepedesan.



4.Ekonomi

saya akan membahasanya dilain waktu, tapi sedikit uraiannya, ekonomi masih menjadi salah satu penyebab perceraian yang tinggi. Ujian ekonomi akan bertambah berat takkala kita membandingkan dengan ekonomi orang lain yang lebih waw. 


ini harus dihindari karena kemampuan masing saing ornang berbeda, ujian ekonomi pula bertambah dasyat jika dilakukan orang ketiga. 


misalnya orang ketiga punya ekonomi yang lebih baik dari pasangan kita ini perlu dan dan sangat perlu di waspadai. variannya dan modusnya juga macam macam, maka pandai pandailah mengatur finansial. Ingat pandai-pandailah nengatur finansial, jangan kau tiru itu artis-artis yang gemar flexing, pokoknya jangan.



5.candaan

saya dengar nasihat dari penghulu, kata kata, cerai , talak dan usir, itu haram untuk di ucapkan meski itu sebuah candaan, dalam berbagai bahasa manapun. bercandalah sewajarnya, bercandalah dengan menyenangkan, bercandalah secara bijak, karena setiap kata punya sebuah makna, yang kadang punya tafsir berbeda.


sebenarnya masih banyak sekali penyebab perceraian yang sifatnya komplex dan saling mempengaruhi, tapi 5 hal diatas menjadi poin utama.


Jika memang sudah tidak memungkinkan untuk bersama, sudah banyak jalan yang ditempuh namun tidak menuai hasil, maka disarankan lebih baik melepaskan daripada mempertahankan tapi menyakiti diri sendiri.


Jika boleh jujur, sebenarnya setiap yang berpasangan akan bercerai, cepat atau lambat, pasti akan bercerai, itu hanya masalah waktu saja, ya misalnya saja kematian, kan tak ada yang abadi di dunia ini,bersiaplah.


Tapi ada satu yang paling relevan, itu kata cak lontong bahwa "penyebab perceraian adalah pernikahan"


ok sudah dulu pembhasannya 


Sekian dari saya

#usmansan99

#honja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar